Selasa, 19 Januari 2016

Trend Mewarnai di Kalangan Orang Dewasa





Dulu waktu saya masih kecil senang banget sama yg namanya menggambar, gambar-gambar kartun, atau seperti gambar-gambar karakter komik dulu paling senang gambar sailor moon walaupun hasil nya jauh dari sempurna..wkwkwkwkwkwk..saya sadar sih dulu sebenernya harus banyak belajar tapi di tempat saya dulu kurang fasilitas untuk belajar ini itu. Dan setelah liat buku mewarnai ini saya jadi semangat lagi untuk main-main warna.

Baru beberapa bulan ini sih saya mengetahui tentang Trend Mewarnai Untuk Dewasa, awal tau dari salah satu postingan FB, saya pun mencari tau buku apa itu? ternyata buku mewarnai yg lagi di gandrungi orang-orang dewasa, ada mahasiswa, karyawan bahkan ibu-ibu rumah tangga. gak pikir panjang siang nya saya langsung pergi ke gramed*a beli buku mewarnai Color Of Art by Ranggi Ariliah kalo buku ini karya anak indonesia. Mulai deh saya ngewarnain selain itu juga saya suka liat tutorial-tutorial di youtube biar tambah pinter dan bagus warnain nya dan juga liat hasil karya teman-teman yang lain di Instagram sampai akhir nya saya jadi pingin punya buku Secret Garden by Johanna Basford nah kalo yg satu ini buku luar dan waktu saya hunting harga yg di jual di Indonesia bisa mencapai 250.000 an, mahal juga yah..:P. Tapi gak berapa lama ternyata buku ini sudah di cetak di Indonesia dan sudah di jual di Gramed*a dan saya udah dapat nih buku nya nitip teman waktu dia ke Jakarta, karena lagi-lagi di Gramed*a tempat saya belum ada..heheheehehehe..*tinggal dimana sih? di hutan ya..kok serba gak ada :p



 Buku Mewarna Koleksi Ku




Contoh Gambar dan Warna


Kegiatan mewarnai ini sudah mendunia loh, seperti buku mewarnai Secret Garden by Johanna Basford ini sudah di cetak dengan berbagai macam bahasa, ada korea, mexico dan negara-negara eropa lain nya.
Mewarnai itu seru kok kita bisa pilih-pilih warna sesuai yang kita inginkan dan juga mewarnai bisa menghilangkan stress loh.

Ini beberapa manfaat mewarnai yang saya kutip dari vemale.com :
     photo astri-1-edit_zps7luforz9.gif
  • Meredakan stres

    Mewarnai mungkin bukan aktivitas yang serius, justru menyenangkan. Dan itu lah alasan mengapa mewarnai jadi hal yang bisa membuatmu merasa santai dan melepas stres dengan sangat baik. Hanya dengan memegang krayon dan memberi warna pada gambar sesuai keinginan, otak dan tubuh mampu memproduksi hormon endorfin yang membuatmu bahagia.
  • Meredakan rasa sedih

    Jujur saja, ketika semua hal tak berjalan sesuai harapan dan kamu dikecewakan, kamu pati akan merasa dadamu sesak dan ingin menangis kan? Kamu bisa menangis, tapi yang lebih penting adalah kamu bisa mengembalikan mood yang hilang. Dan ternyata, melihat berbagai warna cerah akan merangsang otak untuk mengembalikan suasana hati yang senang.
  • Meningkatkan konsentrasi

    Karena mewarnai bukan kegiatan yang santai dan bisa dilakukan tanpa berpikir, tubuh seakan istirahat dari kegiatan yang serius setiap harinya. Kegiatan ini bisa jadi refreshing yang bagus untuk otak yang lelah dan membuatmu bisa lebih berkonsentrasi dan fokus saat melakukan pekerjaan serius berikutnya.
  • Mengekspresikan perasaan terpendam

    Tahukah kamu bahwa lewat pilihan warna yang kamu pilih saat mewarnai bisa menunjukkan perasaanmu saat ini? Mewarnai bisa menjadi aktivitas ringan yang membuatmu mengeluarkan perasaan terdalam dan terpendam sehingga lebih ringan.
  • Meningkatkan kreativitas

    Hanya dengan bermain warna dan mewarnai gambar, kamu bisa melatih kreativitas diri. Kamu juga melatih otak kanan lebih aktif dan menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan kiri. Kamu bahkan mungkin akan mencari kegiatan keterampilan lebih menantang dan bermanfaat, seperti do-it-yourself dan mendekorasi rumah.

Tuhh banyak kan manfaat nya, jadi buat kalian yang mungkin lagi jenuh dan bosan dengan rutinitas sehari hari yuk mulai mencoba untuk mewarnai, bisa tularkan hobi ini keteman teman kalian, lebih banyak yang ikutan tentu lebih seru mewarnai nya ;)

Udah dulu yah, terima kasih udah mampir ke blog saya, semoga dengan cerita saya bisa menularkan hobi mewarnai ini ke teman-teman, SELAMAT MEWARNAI dan BERKARYA.






 

1 komentar:

  1. Cara praktis yang bisa dilakukan ketika anak menginginkan buku mewarnai, anda bisa dalam waktu cepat membuatnya.

    Caranya adalah dibutuhkan perangkat laptop atau dekstop yang terkoneksi internet, kemudian mulai dengan searching di google mencari gambar mewarnai anak yang paling disukai. anda simpan gambar-gambar mewarnai tersebut, kemudian anda cetak.

    Jadi yang dibutuhkan laptop, printer dan terkoneksi internet untuk mendapatkan buku mewarnai dengan gratis.

    Berikut ini anda bisa mendownload gambar-gambar mewarnai dengan gratis, berikut link downloadnya http://mamotamamoti.com

    Semoga membantu

    BalasHapus