Kamis, 03 Maret 2016

Fillet Ayam Goreng Tepung Roti




Semangat pagi semua nya..mau pagi, siang, sore atau malam pokok nya semangat selalu pagi yah :D

Kali ini saya mau berbagi resep lagi nih, resep yang praktis banget, cocok untuk pemula yang baru belajar masak nih, pokok nya resep anti gagal deh..hehehehehe..:D

 photo rai-ibuku-putih-468x168_zpsye9brefm.jpgSaya mau berbagi resep Fillet Ayam Goreng Tepung Roti, Fillet ayam ini nanti jadi nya seperti nugget. Mungkin mba-mba atau ibu-ibu yang lain udah banyak yang tau cara nya, kalau belum simak deh resep nya.

Bahan-bahan :
  • Dada ayam buang tulang nya, mau pake paha ayam juga bisa, potong daging ayam lebar dan tipis (jangan ketipisan yah).
  • telur ayam di kocok.
  • tepung bumbu siap saji (saya pakai tepung bumbu sasa serbaguna).
  • tepung roti kasar. 
Cara membuat :
  • Setelah daging ayam dipotong tipis baluri ayam dengan garam dan merica, ratakan dan remas lalu biarkan sebentar.
  • setelah diberi garam dan merica, masukan fillet  ayam kedalam telur lalu masukan ke dalam tepung siap saji, lalu masukan lagi ke telur dan terakhir masukan kedalam tepung roti, lalu sisihkan, lakukan satu persatu sampai fillet ayam habis.
  • setelah itu goreng dengan api sedang, jangan sampai minyak terlalu panas yah menghindari masak di luar tapi daging ayam belum masak, tepung roti cepat banget berubah warna menjadi kecoklatan, jika sudah berwarna kecoklatan angkat lalu tiriskan. 
Untuk cocolan nya bisa menggunakan saos tomat, saos sambal atau mayonaise, saya juga punya sedikit tips untuk mayonaise, anak saya suka mayonaise yang tidak pedas jadi saya bikin mayonaise nya di campur sedikit susu kental manis dan perasan jeruk nipis. sedangkan suami saya suka mayonaise pedas jadi saya campurkan mayonaise dengan sambal pedas manis gak usah ditambah apa-apa lagi udah enak. 

Oke sudah selesai berbagi resep nya semoga bermanfaat yah, dan semoga sukses masak nya yah, silakan di share jika bermanfaat ;)


 photo ds-dirumah-kuning-merah_468x60_zps09s9c8hd.gif

0 komentar:

Posting Komentar